Quick Update

Karena update terakhir di tahun lalu itu anak saya baru 1, sekarang update terbaru anak saya ada 2.

Iya jadi beda anak pertama dan kedua hanya 14 bulan. Ini adalah hal yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya.

Maklumlah, bisa dilihat kalau perjalanan saya untuk mendapatkan anak yang pertama itu cukup panjang dan berliku – liku. Oleh karena itu tidak ada dalam bayangan saya kalau anak kedua bakal nongol dengan gampangnya. Atas dasar itu juga maka saya cuek bebek tidak melakukan KB. Dan hasilnya… jreng jreng… nongol deh tuh si kecil tanpa pemberitahuan apa – apa hahaha…

Setelah tau tekdung anak kedua dan juga ternyata gendernya beda sama yang pertama, maka diputuskanlah untuk steril aja. Pertimbangannya supaya pasti ga tiba – tiba ada yang nongol lagi, dan low maintenance tentunya. Mengingat umur saya yang sudah semakin mendekati 40, rasanya tidak sanggup kalau sampai hamil lagi.

Sungguh suatu berkah yang luar biasa. Walaupun awalnya sempet dag dig dug ser karena perhitungan finansial jadi berubah, tapi semua disyukuri saja. Kalau memang rejeki pasti ga akan ke mana.

Jadi sekarang saya sedang dalam masa capek-capeknya karena anak yang pertama sangat aktif dan anak kedua masih ASI ekslusif sehingga tiap malam sampai pagi saya masih harus bangun beberapa kali. Capek tapi penuh nikmatlah 😀

Dan sekarang saya mulai sibuk cari info untuk sekolah anak. Seharusnya anak saya yang pertama tahun ajaran 2020 ini naik level ke pre nursery. Tetapi karena pandemi Covid – 19 ini tidak jelas sampai kapan berakhirnya, maka saya dan paksu memutuskan untuk stop sekolah dulu selama 1 tahun. Jadi PR saya sekarang memutuskan nanti tahun depan mau masuk sekolah mana si kakak karena pendaftaran untuk tahun depan biasanya sudah dibuka di bulan Agustus / September tahun ini.

 

 

Leave a comment