Balada Tokopedia dan Gojek

Lebaran hampir tiba… Dan di suasana yang uda berasa liburan banget ini akhirnya dapat pengalaman yang kurang mengenakkan dengan platform belanja online yang namanya Tokopedia.

Saya pengguna Tokopedia uda dari lama, baik sebagai customer maupun seller. Dan sebelum ini belum pernah ada pengalaman yang jelek. Memang bener yah pepatah yang bilang “Never Say Never”. Akhirnya dapat juga kan itu pengalaman.

Pengalaman ini dengan posisi saya sebagai customer. Saya ada pesan barang kemarin, dan opsi pengiriman saya pilih menggunakan Gojek dengan pertimbangan supaya barang bisa langsung tiba hari itu juga. Alamat yang saya masukkan adalah alamat kantor karena rumah selalu kosong (saya dan suami sama – sama kerja kantoran).

Setelah melakukan pembayaran, seller kira – kira jam 12 siang sudah rikues untuk pick up Gojek. Ditunggu – tunggu sampai jam 4 sore tidak ada driver yang datang. Dan setelah dicek tracking, ternyata selama 4 jam itu sudah 3x enroute (ganti driver).

Mulai panik donk, karena kantor mentok juga jam 6 sore uda tutup, jadi ga ada yang bisa terima barang. Saya coba cari – cari call center Tokopedia, tapi ternyata ga ada yah. Selama ini memang belum pernah ada masalah jadi ga pernah ngeh kalau ternyata mereka tidak punya call center. Semua masalah harus disampaikan lewat aplikasi yang di mana sangat sangat tidak membantu apalagi di saat benar – benar perlu.

Untungnya seller yang ini sangat membantu sekali. Setelah bolak balik bertukar pesan, akhirnya seller bersedia mencoba menghubungi gojeknya untuk dicancel pick up hari itu dan diganti keesokan harinya. Dan ternyata bisa…

Hari ini jam 10 pagi seller sudah buka rikues ke Gojek untuk dipick up lagi. Dan yang menyusahkan lagi alamat pengiriman tidak dapat diganti. Jadi kalau sampai sore ga ada yang pick up kejadian kemarin bakal keulang lagi deh.

Dan ternyata suami juga mengalami hal yang sama. Kali ini dia dengan posisi sebagai seller. Sudah berjam – jam rikues pick up tapi tidak ada driver yang pick up.

Saya sempat gugel waktu mencari call center Tokopedia, ternyata memang sengaja ditiadakan. Ini sih menurut saya parah ya, apalagi untuk ukuran platform sebesar Tokopedia yang iklannya juga gencar. Kalah jika dibandingkan platform lain yang di mana customer servicenya sangat cepat responnya.

Moga – moga drama perpaketan ini cepat berlalu deh jadi saya bisa liburan dengan tenang..

Month of Blessings

Bulan April ini merupakan bulan yang spesial. Bukan hanya karena my birthday is on this month, tapi banyak banget kejadian kejadian menyenangkan yang terjadi di bulan ini.

1. Big fat bonus
Bulan ini bonus tahunan keluar. Dan jumlahnya sukses bikin gw gemeteran pas ngitung. I know.. Barangkali norak banget kedengerannya. Tapi seumur umur blum pernah megang dolar sebanyak itu. Even when I was working in the US, duit cash kayaknya ga sampe segitu dapetnya. Jadi biarin deh norak norak dikit 😀

Continue reading

It’s a Small World

I recently just found out that my ex is now dating my schoolmate from high school.

What a small world ! I’m not even sure if they knew each other back then…

Anyway, I’m so happy that the two are together now.

She is such a nice and smart girl, and he is also a nice guy despite my history with him. 😀

*totally random post on Friday evening…*

Weekend is here !! And Mr. H is coming so it will be a lovely weekend for sure… ^_^

Panggung Sandiwara

Ngenes rasanya baca berita ini

Bener – bener menunjukkan betapa lemahnya hukum di Indonesia.

They say money can’t buy happiness. But money certainly can buy almost everything here.

Hukum di Indonesia memang hanya berlaku untuk rakyat biasa.

Untuk mereka – mereka yang berduit banyak dan punya kekuasaan, hukum sepertinya hanya sebuah mainan.

Andaikan yang menjadi pelaku penabrakan ini bukanlah seorang anak menteri, melainkan rakyat biasa. Pastilah hukuman yang dijatuhkan berlipat – lipat banyaknya. Dan pastilah juga pelaku tidak bisa bepergian dengan keluarga ke Jogja ataupun bermain futsal dengan teman – temannya. Pelaku mungkin bisa diam meringkuk di balik jeruji sambil menanti keputusan dari pengadilan yang tentunya tidak akan membiarkan dia bebas begitu saja.

Yah jelek jelek begini tapi gw tetep cinta Indonesia kok. Dan tetep berharap semoga suatu hari nanti segala kebobrokan dan kesemerawutan yang ada bisa hilang. Aminn…