Trying to Conceive – Part 1

Setelah hampir 3 tahun menikah, inseminasi 2x dan keguguran 1x, akhirnya kita memutuskan untuk mencoba program hamil dengan dr. Caroline Tirtajasa di Rumah Sakit Omni Pulomas.

Sebelumnya saya sudah pernah menjalani program inseminasi 2x, tetapi dengan dr. Stella Shirley Mansyur di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading.
Inseminasi pertama gagal, tapi sebulan setelah itu sempat hamil normal. Cuma sepertinya Tuhan berkehendak lain, karena janin kami hanya mampu bertahan sampai usia 7 minggu saja. Dan saya memilih proses kuret untuk mengeluarkan janin tersebut.

3 bulan setelah dikuret kami mencoba inseminasi lagi dengan dr. Stella, tetapi sayangnya tidak berhasil juga.

Setelah cari – cari info, akhirnya kami memutuskan untuk mencoba ke dr. Caroline karena banyak kisah sukses yang ditangani beliau. Barangkali kami juga bisa berhasil.

Kunjungan pertama kami lakukan minggu lalu dengan membawa hasil tes – tes yang sebelumnya sudah pernah kami jalani. Tetapi karena tes tersebut sudah lebih dari 1 tahun, dr. Caroline meminta kami untuk melakukan tes ulang supaya hasil lebih akurat.
Tes yang perlu kami ambil adalah sperma untuk suami, HSG dan cek darah untuk saya.
Dan dr. Caroline hanya percaya dengan klinik Pramita yang ada di Matraman.
Untuk HSG disarankan dilakukan secepatnya setelah mens saya selesai. Dan untuk tes HSG ini perlu booking dulu sebelumnya ya.

Oleh dr. Caroline juga diresepkan obat yang perlu diminum mulai 1 hari sebelum HSG dan yang perlu dimasukkan melalui du*ur 1 jam sebelum HSG.
Total biaya kunjungan pertama ini sekitar 1.3 jt. Puji Tuhan ternyata masih bisa dicover semua oleh asuransi kantor suami 🙂

Kami juga diresepkan suplemen yang harus diminum tiap hari (suami istri): Tonicard, Eturol, dan Fetavita. Suplemen ini diproduksi oleh PT. Dipa Pharmalab. Karena suplemen ini belum tersedia di RS. Omni, pembeliannya dilakukan melalui sales pabriknya langsung (kontaknya diberikan oleh dr.Caroline sendiri).
Total biaya suplemen untuk konsumsi 1 bulan adalah sekitar 1.7 jt.

Mengenai tes di Pramita dan biayanya akan saya lanjutkan di post berikutnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s