Lo Han Kuo

Kemaren ini si pak bos tau tau ngasi lo han kuo 3 biji. Katanya bagus buat panas dalam. Kayaknya doi empet juga kali ya gw uda seminggu batuk pilek ga sembuh sembuh. Hihihi…

Seumur umur belum pernah tahu lo han kuo itu kayak apa penampakannya. Kadang suka minum tapi yang uda dalam bentuk tablet dan tinggal dicemplungin ke air.
Kalo kata pak bos yang model begitu kurang bagus. Paling manjur ya langsung dari buahnya. Baiklah pak… ๐Ÿ˜€

Kayak gini nih ternyata bentuknya.

20130521-153140.jpg
20130521-153146.jpg

Bingung deh trusnya itu buah mesti diapain. Ternyata mesti dikupas. Dan ngupasnya gampang kok. Kulitnya kering kering gitu, kayak kulit telor. Jadi berasa ngupas telor rebus deh. ๐Ÿ˜€

20130521-153406.jpg
20130521-153415.jpg

Setelah kulitnya dikupas, langsung aja cemplungin ke panci dan direbus. Tunggu sampai mendidih trus angkat.
Warnanya bakal jadi coklat tua gitu.

20130521-153604.jpg
20130521-153610.jpg

Abis itu tinggal tuang ke gelas dan diminum deh. Eh tunggu sampe uda agak ademan ya ๐Ÿ˜€
Setelah dicoba ternyata kayaknya kebanyakan air. Hihihi. Jadi agak agak anyep gimana gitu. Tapi not badlahh.. Hari ini mau bikin lagi ah..

Advertisements

2 thoughts on “Lo Han Kuo

  1. iya biasanya yg gw tau juga yang instan gitu man. tapi emang si bos itu generasinya beda sih, jadi mungkin menurut beliau lebih bagus kalo ngerebus langsung dari buahnya. ya weslah manut wae.. hehehe ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s