Emosi di Pagi Hari

This is just one of those days.. Di mana pagi – pagi udah dibikin emosi aja.

Kali ini dibuat emosi olehhh… Sopir Kopaja !!!

Lagi enak – enak jalan lurus, ini Kopaja tau – tau main motong jalan aja. Uda tau bodi situ segede gaban, main motong jalan orang seenak udel aja. Huh… klakson gw pun berbunyi dengan nyaringnya deh… Bikin emosi wae !

Gw suka prihatin dengan kondisi perangkutan umum di Jakarta tercinta ini.

Sopir – sopir (Kopaja, Metromini, Mikrolet, KWK, you name it lah… semua angkutan umum pada umumnya deh) itu kalo nyetir bener – bener seenak jidatnya aja yah. Berasa jalanan punya babenya dia. Main potong jalan, berenti di tengah jalan, salip-salipan sesama angkot supaya duluan dapat penumpang, etc etc etc….

Kapan ya kondisi perangkutan umum kita ini bisa kayak di luar negeri?

Ga usah jauh – jauh deh.. Misalnya aja di Singapur. Mau ke mana – mana gampang. Pilihan bisa naik MRT atau bus. Busnya pun nyaman dan teratur. Penumpang naik turun di terminal yang sudah ditentukan. Yang nyetir pun tidak ugal – ugalan karena mereka ga kejar setoran kayak di sini. Rutenya jelas. Even schedulenya pun ada. Jadi bisa kira – kira kalo mau pergi ke mana mesti naik bis yang jam berapa.

Lah kalo di sini? zzzz….

Gw pernah punya pengalaman yang tidak mengenakan dengan yang namanya Metromini.

Kejadiannya uda lama sih, jaman masih SMA. *berasa tuir deh*…

Hari itu gw dianter supir bokap ke sekolah soalnya mau ulangan umum (ga jelas korelasinya apa, tapi ya gitu deh kejadiannya).

Pas di depan Atrium Senen, tiba – tiba di depan mobil gw ada motor bawa ayam berenti karena ayamnya lepas ikatannya. Ya udah sopir gw ngerem donk. Masa mau ditabrak. Kasian ayam-ayamnya *eh? hihihi…*

Out of the blue, tiba – tiba ada suara BRAKK kenceng banget dari belakang. Pas gw noleh, ternyata ada Metromini yang dengan suksesnya nabrak mobil gw sampe ringsek ke dalem -_-“… Amboi dah… Kondisi yang ditabrak cukup mengenaskan. Bagian kaca belakang (mobil gw waktu itu Escudo) ancur. Tapi untung ada kaca film, jadi bukan yang pecah bertebaran gitu, melainkan nempel di kaca filmnya. Trus pintu belakang penyok sampe mencuat keluar. jadi ga bisa dibuka deh itu pintu.

Karena bingung mesti gimana, gw nelpon bokap gw. Untung uda jaman HP ya, walopun HPnya masih Nokia tipe 5110 yang tersohor itu 😀 . Sama bokap suruh jalan aja, toh ada asuransi. Lagian kalo mau ngotot-ngototan juga percuma, lawannya sopir Metromini gitu. Minta ganti rugi juga dia kaga ada duitnya. Ya sudahlah, jadi kita bilang bye bye sama Pak Polisi yang uda stand by di situ.

Ini kenapa jadi ke mana – mana ya ceritanya.. Gara – gara sopir Kopaja rese sih.

Ya sudahlah… Semoga gubernur yang baru bisa merombak kondisi perangkutan umum di Jakarta yang menyedihkan ini.. Aminnn….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s