Lajur Kanan untuk Mendahului

Salah satu aturan dalam berkendara di jalan tol: lajur kanan hanya untuk mendahului.

Tapi apakah kenyataannya seperti itu? *Tet totttt !!!*

Buannnyyyaaakkk sekali mobil – mobil yang berjalan santai di lajur paling kanan. Kalo uda nemu yang kayak begini, biasanya gw dari belakang coba kasih lampu (ngedim ngedim gitu deh…). Biasanya kalau yang nyetir sadar diri mereka akan minggir ke jalur tengah.
Kalo uda dikasih lampu ga mau minggir juga, biasanya klakson yang gantian main. Kalo masih ga mempan juga, ya uda mau ga mau disalip deh.. trus pas nyalipnya dipepetin gitu… hihihi 😀

Kenapa sih ya banyak banget orang yang ga ngerti kalo mau jalan pelan itu di tengah aja.
Kadang yang kyak gini juga mengkontribusi terhadap kemacetan di jalan tol loh.

Jadi gw klo di tol, apalagi kalo lagi pengen buru – buru *which is almost everyday :-p*, terpaksalah nyalip – nyalip. Dan dari pengalaman gw selama ini, aturan di atas sepertinya berubah. Harusnya jadi ” Lajur Kiri untuk Truk dan Mendahului”.
Hehehe… Kenapa begitu? Karena jalur paling kiri itu kalau lagi ga ada truk beneran berubah jadi jalur cepet. Mobil – mobil semua ngambilnya lajur kanan, ga ada yang mau ke kiri (mungkin dipikirnya truk semua isinya).

*analisa ngaco* 😀

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s